(China Open 2019) Praveen/Melati Angkat Koper Lebih Awal

(Changzhou, 17/9/2019)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak pertama turnamen China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa menghentikan langkah Praveen/Melati dalam permainan rubber game, dengan skor 22-20, 17-21, 21-17.

Ini adalah pertemuan pertama kedua pasangan, sehingga mereka masih saling meraba kekuatan dan kekurangan masing-masing. Salah satu kelebihan dari lawan yang dinilai Praveen/Melati cukup menyulitkan adalah pukulan-pukulan tak terduga dari Rankireddy.

"Rankiredy punya pukulan yang halus, tadi berapa kali kami tidak bisa menebak arah pukulannya. Memang (arahnya) nggak kelihatan. Kami baru ketemu sama mereka, sudah sempat lihat video pertandingan mereka sih," ujar Melati saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Sebenarnya dari awal ngga ada yang berubah, kami terus berusaha menekan lawan, tapi di akhir kami tidak bisa keluar dari permainan lawan," komentar Praveen soal permainan.

Di game pertama, Praveen/Melati sempat unggul 18-12 dan game point 20-18, namun mereka belum berhasil menyelesaikan kemenangan di game pertama.

"Saat unggul di game pertama, mungkin kami buru-buru mau mematikan dan menyelesaikan game, malah jadi berantakan mainnya," tutur Melati.

"Kami berdua sudah sama-sama tahu kekuarangan kami di mana, akan kami diskusikan bersama pelatih," jawab Praveen saat ditanya evaluasi penampilan mereka.

Sebelumnya, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dengan skor 21-18, 16-21, 21-12. Masih ada dua wakil lagi yang akan bertanding besok di babak pertama yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. (*)