(China Open 2019) Gregoria Dihadang Zhang Beiwen

(Changzhou, 17/9/2019)

Satu wakil tunggal putri harus terhenti di babak pertama China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Gregoria Mariska Tunjung ditaklukkan Zhang Beiwen (Amerika Serikat), setelah bertarung tiga game dengan skor akhir 21-14, 19-21, 16-21.

Setelah kehilangan game kedua, sebetulnya Gregoria punya peluang besar untuk memenangkan game ketiga. Ia sudah mengungguli Zhang, namun sayangnya Zhang bisa menyusul perolehan skor Gregoria. Zhang tampil lebih tenang dan mengontrol pergerakan Gregoria.

"Dari game kedua memang saya sendiri kurang stabil untuk jaga poin dan jaga pola yang menguntungkan buat saya. Jadi seperti unggul terus, lawan menyamakan skor dan terkejar terus," kata Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

"Waktu reli pun saya merasa masih kurang berani menyerang," lanjut Gregoria.

Pemain rangking empat belas dunia ini pun menilai bahwa ia masih belum bisa memegang kontrol permainan di lapangan. Soal kecepatan pergerakan pun masih menjadi faktor yang harus ditingkatkan lagi oleh Gregoria.

"Evaluasinya banyak, saya harus lebih bisa kontrol keadaan di lapangan, dari tenangnya, fokusnya, dan kecepetannya harus seimbang. Tapi yang paling penting tenang dan fokusnya karena masih sering hilang dan kadang suka tegang sendiri," ungkap Gregoria.

Pada petang ini masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding. Mereka adalah Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berjumpa dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (*)