(China Open 2019) Fajar/Rian Lewati Laga Pertama

(Changzhou, 17/9/2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto amankan tiket babak kedua turnamen China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 dengan mengalahkan ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, dalam dua game langsung, 21-14, 21-11.

Pasangan rangking tujuh dunia ini memulai pertandingan dengan cukup baik. Kecepatan yang dimainkan Fajar/Rian cukup membuat pasangan Thailand kewalahan dan tidak dapat mengantisipasi pengembalian Fajar/Rian.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," kata Fajar saat ditemui Badmintonindonesia.org.

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," komentar Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda putra Taiwan, antara Lu Ching Yao/Yang Po Han atau Liao Min Chun/Su Ching Heng.

"Kami masih menunggu lawan di babak kedua, yang dua-duanya dari Taiwan. Kebanyakan pemain Taiwan itu power-nya kuat, jadi kami harus siap antisipasi di bagian ini," tutur Fajar.

Saat berita ini diturunkan, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tengah berjuang melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia. Hasil sementara pertandingan hari pertama China Open 2019 dapat dilihat di sini. (*)