(Chinese Taipei Open 2019) Kalahkan Malaysia, Shesar Melangkah Ke Perempat Final

(Jakarta, 5/9/2019)

Atlet tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak perempat final Chinese Taipei Open 2019, dengan mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia). Berlaga di Taipei Arena, Taiwan, Kamis (5/9), Shesar menang dua game langsung dengan skor 21-16, 22-20.

Kemenangan ini sekaligus membalas dua pertemuan Shesar dengan Lee sebelumnya. Di Korea Masters 2018 dan Thailand Open 2019 lalu, Shesar kalah dari Lee. Shesar pun kini berhasil unggul 3-2 dalam catatan pertemuan mereka.

“Kemarin terakhir di Thailand kalah. Kuncinya hari ini saya main lebih sabar, terus bisa membatasi kelebihan lawan,” kata Shesar kepada Badmintonindonesia.org.

Lolos ke perempat final, Shesar kemudian akan bertemu Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand). Shesar punya peluang untuk menang dengan keunggulan 2-1 dalam rekor pertemuannya. Meski di pertemuan terakhir pada Singapore Open 2019, ia kalah 21-10, 16-21, 13-21.

“Saya harus mengantisipasi serangan lawan. Waktu di Singapore Open saya tidak bisa mengantisipasi hal tersebut. Semoga besok bisa main semaksimal mungkin dan sebaik mungkin,” ujar atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut.

Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang lolos ke delapan besar. Tiga pemain lainnya yaitu Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto sama-sama sudah kalah di babak pertama.

Hasil pertandingan Chinese Taipei Open 2019 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)