(World Championships 2019) Hendra/Ahsan Melesat Ke Final

(Basel, 24/8/2019)

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terus melesat ke babak final World Championships 2019. Ini dipastikan setelah mereka memenangkan perang saudara dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal, Sabtu (24/8). Dalam 47 menit, Hendra/Ahsan membukukan kemenangan 21-16, 15-21, 21-10.

Di awal game pertama, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 9-11 dari Fajar/Rian. Namun kemudian Hendra/Ahsan melesat meyakinkan dengan merebut enam angka berurutan. Setelah unggul 15-11, Hendra/Ahsan tak lagi terkejar oleh juniornya tersebut. Mereka menang dengan skor 21-16.

“Syukur alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah,” kata Ahsan mengenai laganya.

Beranjak ke game dua, kondisi justru berbalik, Hendra/Ahsan terus di bawah penguasaan Fajar/Rian. Hendra/Ahsan tertinggal 6-11, 14-18 dan akhirnya kalah 15-21.

Tak mau terjebak pada kesalahan yang sama, Hendra/Ahsan tancap gas sejak awal game ketiga. Poin demi poin mereka kantongi hingga menang cukup jauh 21-10.

“Game kedua kami terlalu banyak keserang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu,” ujar Hendra.

Selanjutnya di babak final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan, antara unggulan dua Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

“Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas,” ujar Hendra.

“Mereka sama-sama kuat. Persiapannya banyak-banyakin doa saja dan istirahat yang cukup,” timpal Ahsan.

Hasil lengkap pertandingan World Championships 2019, Sabtu (24/8), bisa dilihat di sini. (*)