(Malaysia Junior International Challenge 2019) Junior Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar

(Jakarta, 25/8/2019)

Dua gelar dipersembahkan para pebulutangkis muda Indonesia di ajang Malaysia Junior International Challenge 2019. Gelar pertama datang dari nomor tunggal putra lewat Bobby Setiabudi yang mengalahkan rekan senegara, Yonathan Ramlie, dengan skor 22-20, 21-16.

Sedangkan satu gelar lagi datang dari nomor ganda putri yang juga berhasil menciptakan partai all Indonesian final. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memenangkan laga ‘perang saudara’ melawan Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki Putri dengan skor 22-20, 21-12.

"Di pertandingan hari ini, kami bermain lebih agresif dari awal permainan. Dari pertama kami sudah mau menyerang duluan. Di game kedua kami mengubah pola main, karena waktu di game pertama, bola-bola pengembalian kami sudah diantisipasi oleh lawan, kami jadi banyak bermain drive," sebut Febriana saat dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Febriana/Amalia mengakui jika lawan di final ini merupakan lawan terberat mereka selama mengikuti turnamen ini. Di game pertama, kedua pasangan harus adu setting yang begitu sengit.

"Lawan di final ini yang paling berat, karena mereka juga sama-sama kuat," ungkap Febriana yang berpasangan dengan Amalia sejak kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Jawa Barat 2019 lalu.

Febriana/Amalia berharap penampilan mereka terus stabil dan bisa meraih gelar di turnamen-turnamen di level yang lebih tinggi.

"Setelah ini ada kejuaraan dunia junior, insya Allah targetnya mau jadi juara di kejuaraan ini," pungkas Febriana.

Indonesia sebetulnya berpeluang membawa pulang empat gelar juara dengan juga menempatkan wakil di final tunggal putri dan ganda campuran. Sayangnya, Aisyah Sativa Fatetani dan Ghana Muhammad Al Ilham/Berliona Alma Pradisa ditaklukkan lawan-lawan di laga puncak.

Berikut hasil lengkap babak final Malaysia Junior International Challenge 2019:

Ganda Putra

Jhy Dar Ooi/Roy King Yap (5/MAS) vs Justin Hoh Shou Wei/M Fazriq Mohamad Razif 21-14, 21-14

Tunggal Putri

Tan Ning (8/CHN) vs Aisyah Sativa Fatetani (6/INA) 17-21, 21-19, 21-8

Tunggal Putra

Bobby Setiabudi (3/INA) vs Yonathan Ramlie (4/INA) 22-20, 21-16

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (1/INA) vs Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki Putri (INA) 22-20, 21-12

Ganda Campuran

Roy King Yap/Gan Jing Err (4/MAS) vs Ghana Muhammad Al Ilham/Berliona Alma Pradisa (INA) 21-11, 21-12