(World Championships 2019) Hendra/Ahsan Juga Tembus Semifinal

(Basel, 23/8/2019)

Satu lagi tiket semifinal berhasil diamankan wakil Indonesia dari World Championships 2019. Setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kini giliran pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menyusul ke empat besar.

Mereka mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dengan skor 21-17, 21-19.

Hendra/Ahsan punya catatan bagus dipertemuan sebelumnya dengan Liao/Su. Tiga kali berhadapan, Hendra/Ahsan sukses mengantongi dua kemenangan. Terakhir di Badminton Asia Championships 2019, Hendra/Ahsan menang 21-15, 21-16.

“Lawan nggak mudah, tiga kali ketemu juga kami selalu ramai. Tadi kami intinya fokus dari awal. Terapin mainnya kami dulu,” kata Hendra ditemui di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8).

Menang di game pertama, Hendra/Ahsan terus membawa tren positifnya hingga ke babak dua. Namun setelah poin 18-12, Liao/Su sempat berusaha mendekatkan posisi poin mereka menjadi 19-15 untuk Hendra/Ahsan. Beruntung kondisi tersebut tak terjadi hingga ujung pertandingan. Hendra/Ahsan akhirnya menang 21-19.

“Mereka sudah ketinggalan, jadi mungkin lebih lepas ya. Game pertama sampai kedua juga kami dapat poin dari mereka yang bikin salah. Mungkin sudah ketinggalan, jadi mereka lebih lepas dan mereka jadi tambah percaya diri. Sementara kami agak ketekan dari game keduanya. Tapi untung kami bisa kembali lagi, bisa fokus lagi,” jelas Ahsan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea).

“Siapa saja lawannya kami harus siap. Dua-duanya pemain muda dan susah semuanya,” tukas Hendra. (*)