(World Championships 2019) Dua Ganda Campuran Kalah Di Babak Tiga

(Basel, 22/8/2019)

Indonesia harus kehilangan wakil ganda campuran di World Championships 2019. Baik Hafiz Faisal/Gloria Emanulle Widjaja maupun Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama belum bisa melewati lawan-lawannya di babak tiga, Kamis (22/8).

Kekalahan pertama dialami oleh Hafiz/Gloria. Mereka dihentikan oleh unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) dua game langsung 17-21, 12-21.

Setelah itu, Praveen/Melati juga harus terhadang Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda). Skor 13-21, 23-21, 8-21 menjadi penanda berakhirnya langkah mereka di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

“Tadi sih saya game pertama mainnya belum dapet banget. Pas game kedua sudah dapet cara mainnya. Cuma di game ketiga kami kalah start. Dari 0-0 sampe 3-11 itu sudah kejauhan banget. Dari situ pas pindah tempat, sudah nggak bisa keluar dari tekanan lagi. Kami jadi balik kaya game pertama, nggak ketemu lagi mainnya,” kata Melati.

“Keunggulannya mereka itu rapat. Kalau dibilang bahaya banget juga enggak. Tapi rapat dan ulet,” komentar Praveen mengenai lawan.

Terhenti di babak tiga, Praveen/Melati tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya buat Praveen/Melati dari Tabeling/Piek, setelah sebelumnya kalah juga di German Open 2019.

“Yang pasti kecewa karena kansnya lumayan. Tapi memang mungkin yang Belanda ini lebih siap, terus dia juga mainnya rapat banget, solid banget di lapangan,” ujar Melati.

“Target tahun ini sebenarnya di turnamen ini. Cuma ternyata lepas. Mau gimana lagi. Tapi tetap harus kami pelajari kekalahan di sini kenapa, buat persiapan nanti. Ujungnya kan ke Olimpiade,” ungkap Praveen.

Hasil lengkap World Championships 2019, Kamis (22/8), bisa diakses di sini. (*)