(World Championships 2019) Anthony Selesai Di Babak Tiga

(Basel, 22/8/2019)

Anthony Sinisuka Ginting harus memupuskan harapan untuk melangkah lebih jauh di World Championhsips 2019. Ia sudah kalah di babak tiga, saat berhadapan dengan Sai Praneeth (India) dua game langsung 19-21, 13-21.

Anthony sebenarnya punya bekal yang bagus untuk menghadapi Sai. Meski rekor pertemuannya imbang 2-2, namun Anthony menang di pertemuan terakhir pada Australian Open 2019.

Di game pertama setelah kerap tertinggal, Anthony mampu membalikkan keadaan menjadi 19-17. Sayang di poin kritis Anthony tak bisa merebut kemenangannya. Ia kalah 19-21.

“Tadi game pertama juga ketat, tapi di poin-poin akhir malah pengen buru-buru menyerang. Padahal perjalanan sampai leading dua tiga poinnya tadi  dari menunggu kesalahan lawan, bukan dari serangan saya,” kata Anthony ditemui di St. Jakobshalle Basel, Swiss usai laga.

Masuk ke game dua, Anthony tertinggal 2-6. Ia kemudian mengejar langkah Sai dan mengantongi angka 11-8. Namun setelah itu, Anthony mengaku ragu-ragu dalam menyelesaikan pertandingan. Langkahnya terkunci hingga akhirnya kalah 13-21.

“Di game kedua saya mau menyerang tapi nggak yakin. Soalnya masih kepikiran di poin-poin akhir game pertama, saya posisinya kebalik gara-gara itu,” ujar atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Kalah di babak tiga tentu jauh dari harapannya untuk membawa pulang medali. Namun Anthony tak ingin larut dalam kekalahannya. Ia bertekad untuk mengevaluasi hasil pertandingannya untuk tampil di kerjuaraan berikutnya.

“Setelah ini saya akan diskusi lagi sama pelatih. Hasil turnamen ini banyak yang harus dievaluasi dan diperbaiki. Apa yang mesti ditambah, yang mesti diperhatikan lagi dari penampilan akan dibicarakan dengan pelatih,” kata Anthony.

Tunggal putra kini tinggal berharap pada Jonatan Christie. Di babak tiga Jonatan akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen (Denmark).

Hasil lengkap World Championships 2019, Kamis (22/8), bisa diakses di sini. (*)