(World Championships 2019) Hendra/Ahsan Ke Perempat Final

(Basel, 22/8/2019)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak perempat final World Championships 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss. Mereka mengalahkan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dengan skor 21-19, 21-16.

Pertama kali berhadapan di lapangan, Hendra/Ahsan akui lawannya tampil bagus dan tak mudah untuk diatasi. Di game pertama, Dunn/Hall bahkan banyak memimpin skor hingga pertengahan game. Beruntung akhirnya Hendra/Ahsan bisa mengatasinya dan merebut kemenangan.

“Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu,” kata Ahsan usai laga.

Game kedua terjadi lebih ketat. Namun saat menyentuh 14 sama, Hendra/Ahsan melaju memberi jarak antar poin. Mereka akhirnya menang 21-16.

“Mereka memang nggak mudah ya, bolanya halus dan nggak gampang mati. Terus rapi juga mainnya,” kata Hendra.

Selanjutnya di babak perempat final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

“Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi,” kata Hendra singkat.

“Mereka sama-sama bagus. Kami juga belum tahu siapa yang akan jadi lawan. Nggak mau berandai-andai juga. Jadi kami mau siap aja. Siapapun yang akan dilawan, pasti kami akan mempelajari permainan mereka,” tambah Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, ganda putra masih punya satu wakil yang akan memperebutkan posisi ke perempat final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

Hasil sementara World Championships 2019, Kamis (22/8), bisa diakses di sini. (*)