(World Championships 2019) Greysia/Apriyani Lolos, Della/Rizki Terhenti

(Basel, 22/8/2019)

Ganda putri menyisakan satu wakil di babak perempat final World Championships 2019. Mereka adalah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang melaju dengan mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) di babak tiga.

Kemenangan dipastikan oleh Greysia/Apriyani usai bermain alot selama satu jam penuh. Mereka akhirnya bukukan kemenangan dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16. Hasil ini sekaligus menambah keunggulan Greysia/Apriyani menjadi 3-1 dalam rekor pertemuannya atas Stoeva/Stoeva.

“Memang begitu kalau ketemu mereka pasti alot. Apalagi kalau bolanya kencang, pasti alot banget di lapangan. Tidak ada perubahan dari pertemuan terakhir. Sebelum main juga kami lihat permainan mereka. Tipenya ya memang seperti ini, kami harus siap capek dan menjaga stamina,” kata Greysia.

Selanjutnya di babak perempat final, pasangan rangking lima dunia ini akan berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok). Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Australian Open 2019. Saat itu Greysia/Apriyani kalah 13-21, 21-14, 18-21.

“Enjoy aja. Disiapkan lagi pikirannya, istirahatnya, recovery lagi. Disiapkan semuanya, karena kami mau menang. Tapi tetap enjoy dan step by step,” kata Apriyani.

Di sisi lain, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang juga main di babak tiga, terpaksa berhenti setelah bertemu Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea). Della/Rizki harus kembali mengakui keunggulan Lee/Shin, dan kalah 17-21, 18-21 dalam 42 menit. Sebelumnya di Indonesia Masters 2018, Della/Rizki juga kalah dengan skor 12-21, 17-21.

“Saya terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kedepannya harus ditambah lagi usahanya. Belum puas dengan hasil di sini. Konsistensinya harus dijaga lagi,” ujar Della.

Hasil lengkap World Championships 2019, Kamis (22/8), bisa diakses di sini. (*)