(Malaysia Junior International Challenge 2019) Dua Tunggal Putri ke Perempat Final

(Jakarta, 22/8/2019)

Indonesia mengirim dua wakil tunggal putri ke perempat final turnamen Malaysia Junior International Challenge 2019. Wakil pertama yang lolos adalah Bilqis Prasista yang mengalahkan pemain tuan rumah, Dyvylyn Saha Davincy Saha, dengan skor 21-14, 21-5.

Aisyah Sativa Fatetani kemudian menyusul langkah Bilqis dengan memenangkan duel melawan Atikarn Phrukphicharn (Thailand), dengan skor telak, 21-12, 21-5. Aisyah tidak banyak menemukan kesulitan dalam laga melawan Phrukphicharn. Di game pertama ia sempat unggul jauh 18-9. Pada game kedua, Aisyah semakin tak terkejar, ia unggul 11-2 di interval game dan akhirnya menang dengan skor telak.

"Di permainan hari ini, saya lebih berani untuk menyerang duluan dari awal. Jadi saat penerimaan pukulan, posisi lawan sudah tidak enak," kata pemain yang akrab disapa Tiva ini.

"Sebetulnya dari pelatih menargetkan ke semifinal. Mudah-mudahan saya bisa memenuhi target dan kalau bisa dapat hasil yang lebih baik lagi," ujarnya.

Di babak delapan besar, Aisyah akan kembali bertemu dengan wakil Negeri Gajah Putih yaitu Ajjima Tongchai. Sedangkan Bilqis akan ditantang unggulan kedelapan asal Tiongkok, Tan Ning.

"Saya sudah harus bisa langsung in dari awal permainan, harus lebih tenang juga di lapangan. Pemain Thailand itu yang bahaya adalah akurasi bola-bola belakangnya," tutur pemain asal PB Djarum ini.

Sementara itu dari nomor tunggal putra, Yonathan Ramlie melaju ke perempat final setelah mengalahkan Kenny Khew Han Yang (Malaysia), dengan skor 21-14, 21-8. Muh. Azahbru B Karsa juga lolos setelah memetik kemenangan dari Setthanan Piyawatcharavijit (Thailand), dengan skor 21-13, 21-18.

Dari delapan wakil yang lolos ke perempat final, empat wakil diantaranya dari Indonesia. Selain Yonathan dan Azahbru, Bobby Setiabudi dan Muhammad Aldo Apriyandi juga mengamankan tiket perempat final. Bahkan satu tiket semifinal sudah diamankan Indonesia lewat pertemuan Azahbru dan Bobby di babak delapan besar besok.

Hasil sementara pertandingan babak 16 besar turnamen Malaysia Junior International Challenge 2019 dapat dilihat di sini. (*)