(World Championships 2019) Rinov/Mentari Melangkah Ke Babak Dua

(Basel, 19/8/2019)

Pasangan campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkahkan kakinya ke babak dua World Championships 2019. Berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman), mereka menang dua game langsung dengan 21-19, 21-14. 

Meski menang, Rinov/Mentari mengatakan masih belum puas dengan penampilan mereka di lapangan, Senin (19/8). Keduanya mengaku masih beradaptasi di laga pertamanya itu. 

“Tadi masih kurang enak mainnya. Dari game pertama sampai game kedua, poin lawan bukan karena kami dimatikan, tapi kami mati sendiri. Makanya di game kedua kami coba lagi berbagai cara. Untungnya kami bisa keluar dari tekanan,” kata Mentari.

Di babak dua, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan unggulan tiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Sebelumnya mereka pernah bertemu di Badminton Asia Championships 2019, Rinov/Mentari kalah 15-21, 21-17, 17-21.

“Sebelumnya pernah ketemu danrubber game. Pasti susah tapi nggak ada yang nggak mungkin. Kali ini mau coba mengeluarkan yang terbaik. Kurangin mati sendiri sama fokusnya ditambah lagi. Karena untuk turnamen level ini, masuk lapangan lawan nggak ada yang gampang. Jadi mau nggak mau dari fokusnya, segala kesiapannya sudah siap. Targetnya pasti ada. Tapi mau satu-satu aja, karena lawan juga kan nggak mudah,” jelas Mentari.

World Championships 2019 merupakan kejuaraan dunia level senior pertama yang diikuti Rinov/Mentari. Dua tahun lalu di 2017, Rinov/Mentari masih berjuang di level junior. Mereka kemudian berhasil merebut gelar juara pada World Junior Champhionships di tahun tersebut.

“Gelar juara junior kemarin kami anggap sebagai batu loncatan buat ke seniornya. Jadi lebih percaya diri, karena sebelumnya sudah punya title di junior,” kata Rinov.

Hasil lengkap pertandingan World Championships 2019 bisa diakses di sini. (*)