(Hyderabad Open 2019) Dua Wakil Merah-Putih Melaju ke Final

(Jakarta, 10/8/2019) Indonesia mengirim dua wakil ke babak final Hyderabad Open 2019. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi wakil pertama yang lolos ke laga puncak setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan, dengan skor 22-20, 21-18.

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kemudian mengikuti langkah Fikri/Bagas ke final dengan mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), dengan skor 19-21, 21-16, 21-17.

Fikri/Bagas yang tak diunggulkan, mampu bermain lepas dan tanpa beban saat menghadapi Lee/Yang yang merupakan unggulan keempat. Sempat adu setting di game pertama, Fikri/Bagas mengatakan bahwa mereka bisa menerapkan strategi di lapangan, mengontrol ritme permainan dan tidak terburu-buru ingin mematikan lawan.

"Kalau beban lawan unggulan pasti ada, tapi kami bisa mengatasi beban itu. Kami bersyukur bisa melebihi target awal yang babak delapan besar, tapi kami tidak mau puas, sudah sampai final, kami ingin juara," kata Bagas saat dihubungi Badmintonindonesia.org di Hyderabad.

"Waktu di poin-poin akhir, kami tetap berusaha untuk bermain sabar. Kami juga tidak lengah, harus fokus dan sabar terus sampai game," jawab Bagas saat ditanya soal kunci kemenangan.

Pada partai puncak, Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pasangan Korea yang merangkak dari babak kualifikasi, Na Sung Seung/Wang Chan. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan.

"Untuk persiapan di final, kurang lebih sama, kami harus tetap jaga fokus di lapangan, pantang menyerah dan tidak boleh lengah. Kami belum pernah ketemu pasangan Korea ini, kami lebih fokus ke diri kami, harus waspada, jangan mati-mati sendiri," komentar Bagas.

Sementara itu, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Babak final Hyderabad Open 2019 akan dilangsungkan di Gachibowli Indoor Stadium, Minggu (11/8), mulai pukul 12.00 waktu Hyderabad. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)