(Hyderabad Open 2019) Dua Tunggal Putra ke Babak 16 Besar

(Jakarta, 7/8/2019)

Indonesia sementara meloloskan dua tunggal putra ke babak 16 besar turnamen Hyderabad Open 2019. Turnamen level super 100 ini diselenggarakan di Hyderabad, India, pada 6-11 Agustus 2019.

Tunggal putra pertama yang lolos adalah Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil mengalahkan Kartikey Gulshan Kumar yang merupakan wakil tuan rumah, dengan skor 21-16, 21-15. Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian menyusul langkah Shesar ke babak 16 besar dengan menundukkan Cheam June Wei dari Malaysia, juga dengan permainan straight game dengan skor 26-24, 21-17.

"Sempat ramai di game pertama karena saya tidak bisa mengontrol laju bola yang kencang dan kondisi angin di lapangan, jadi saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi saya lebih berani untuk pegang permainan netting dan lebih inisiatif untuk menyerang," komentar Chico saat ditanya soal game pertama yang berakhir dengan adu setting.

Di babak 16 besar, Chico masih menunggu calon lawannya, antara Dey Subhankar, pemain India yang juga unggulan kelima, atau Yeoh Seng Zoe, pemain jebolan kualifikasi dari Malaysia.

"Misalnya ketemu pemain tuan rumah, saya akan mempersiapkan diri dulu, fokus ke persiapan diri saya sendiri karena saya belum pernah bertemu dia. Saya akan pelajari permainannya lewat video pertandingan, yang penting dan utama itu dari semangatnya nggak boleh kalah," ujar Chico.

"Walaupun belum pernah ketemu (Subhankar), tapi saya pernah lihat permainan dia, dia pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Kalau ketemu pemain Malaysia, sudah pernah. Saya mesti mewaspadai serangannya, karena smash-nya lumayan kencang," kata Chico kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, masih ada empat tunggal putra Indonesia yang masih belum bertanding. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Ihsan dan Firman akan saling berhadapan.

Empat wakil Merah-Putih telah terhenti hari ini yaitu ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob serta tunggal putri Choirunnisa dan tunggal putra Andre Marten.

Hasil sementara pertandingan babak 32 besar Hyderabad Open 2019 dapat dilihat di sini. (*)