(Thailand Open 2019) Greysia/Apriyani Dihentikan Wakil Korea

(Bangkok, 2/7/2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mau tak mau harus merelakan tiket babak semifinal Thailand Open 2019 pada lawan mereka, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Dalam duel melawan wakil Korea tersebut, Greysia/Apriyani dikalahkan dengan skor 21-9, 21-23, 19-21.

Greysia/Apriyani sebetulnya punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan saat unggul match point 20-18 di game kedua. Pada game ketiga, mereka juga sudah unggul jauh 16-7. Akan tetapi kesalahan demi kesalahan dilakukan Greysia/Apriyani dan membuat mereka bermain dalam tekanan.

"Penyesalan selalu datang belakangan, selalu seperti ini, ya sudah. Kami sudah kalah. Tidak ada perubahan permainan dari lawan di game kedua dan ketiga, tapi kami bermain terlalu hati-hati," kata Greysia soal permainan.

"Kalau berhenti di sini ya sudah, harus latihan lagi lebih keras lagi," ujarnya.

Sementara itu Apriyani mengatakan bahwa ia dan Greysia sudah berusaha untuk keluar dari tekanan saat tersusul lawan. Namun pergerakan lawan yang begitu mengontrol mereka, membuat mereka tak dapat menguasai keadaan.

"Chang lebih mengatur permainan, dia menyetir permainan, dia mempercepat lalu memperlambat tempo permainan. Kami sudah siapkan strategi. Waktu poin-poin kritis kami terlalu hati-hati padahal kan sudah unggul jauh, tapi mati-mati sendiri," sebut Apriyani.

"Komunikasinya, bilang fokus saja satu sama lain, kami terlalu hati-hati memang, jadi mati-mati sendiri. Kami saling menyemangati, ayo satu demi satu poin dulu," tambah Apriyani.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani belum berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Hasil sementara pertandingan babak perempat final Thailand Open 2019 dapat dilihat di sini. (*)