(Thailand Open 2019) Greysia/Apriyani Dapat Perlawanan Sengit dari Juniornya

(Bangkok, 31/7/2019)

Tiket babak kedua Thailand Open 2019 diraih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah melewati laga sengit melawan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dengan skor 24-22, 26-24 dengan durasi permainan selama 40 menit.

Greysia/Apriyani memuji penampilan Ribka/Fadia yang punya semangat juang tinggi dan tidak mau menyerah meskipun tengah menghadapi lawan yang lebih senior. Greysia/Apriyani merupakan pasangan rangking lima dunia, sementara Ribka/Fadia yang baru dipasangkan, ada di peringkat 307 dunia.

"Pengalaman ini bagus untuk modal mereka jadi pemain masa depan. Ribka/Fadia punya fighting spirit yang bagus, mereka auranya nggak kalah duluan, tapi lihat situasi dan mau fight," kata Greysia soal lawan.

"Di pertandingan tadi, Ribka/Fadia selalu mau menunjukkan kalau mau menang, kami tidak boleh lengah karena segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Ada pemain yang kalau masuk lapangan sudah takut duluan sama lawan, ada juga yang sombong duluan, nah mereka bukan tipe yang seperti itu. Sebagai pemain yang lebih senior, saya mau bimbing mereka juga," sebut Greysia.

Sementara itu, Apriyani mengatakan bahwa mereka masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di Huamark Indoor Stadium yang cukup berangin. Beberapa kali Greysia/Apriyani tidak dapat mengantisipasi bola di saat-saat kritis adu setting.

"Kami masih nyoba lapangan, ini pertandingan pertama kami di turnamen ini dan lapangannya cukup berangin. Selain itu, Ribka/Fadia mainnya juga lagi in sekali," kata Apriyani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Perancis, Delphine Delrue/Lea Palermo. Kedua pasangan belum pernah saling bertemu.

"Untuk menghadapi lawan besok, persiapannya lebih ke pikiran kami, tidak boleh lengah di tiap pertandingan. Walaupun di atas kertas kami lebih diunggulkan, kalau masuk lapangan ya 0-0 lagi," pungkas Greysia.

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak kedua. Sebelumnya Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sudah terhenti di babak pertama. (*)