(Thailand Open 2019) Balas Kekalahan, Fajar/Rian Melaju

(Bangkok, 30/7/2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Open 2019 dengan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan dua game langsung, 22-20, 21-19.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan Fajar/Rian di kandang sendiri pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 lalu. Kali ini Fajar/Rian bermain lebih siap dan telah mempelajari penyebab kekalahan mereka sebelumnya.

"Kami bersyukur, alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap bola pengembalian pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan tapi kami coba tetap fokus dan yakin," kata Rian setelah pertandingan.

"Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat satu poin satu poin aja, masuk dulu bolanya. Waktu game kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus," tutur Fajar kepada Badmintonindonesia.org.

Fajar juga menambahkan bahwa kedua pelatih yang mendampingi mereka bertanding, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, memberikan instruksi agar mereka lebih sabar, fokus, jangan terlalu terburu-buru dan dijaga emosinya.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

"Mereka power-nya kencang, kami harus waspada dengan bola-bola depan dan pola no-lob," jelas Rian.

Saat berita ini diturunkan, unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah menyelesaikan pertandingan babak pertama melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia, dengan skor 21-14, 21-10.

Dua wakil ganda putra harus terhenti, Berry Angriawan/Hardianto dikalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan skor 11-21, 10-21. Sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso ditundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 18-21, 19-21. Dari nomor ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga angkat koper setelah dikalahkan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka (Jepang), dengan skor 20-22, 9-21. (*)