(Japan Open 2019) Lagi, Indonesia Amankan Gelar Ganda Putra

(Tokyo, 28/7/2019)

Ganda putra Indonesia kembali menorehkan prestasi. Setelah pekan lalu berhasil menciptakan partai all Indonesian final di Blibli Indonesia Open 2019 (BIO), kali ini di Japan Open 2019, Indonesia kembali berhasil mengamankan gelar juara.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memperebutkan gelar dua pekan berturut-turut. Kevin/Marcus menyusul langkah Hendra/Ahsan ke babak final setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), dengan skor 16-21, 21-11, 21-18.

"Di game pertama kami belum bisa in, sering mati-mati sendiri, di game kedua awal belum in juga. Waktu pertengahan game kedua sampai terakhir baru mulai keluar permainan kami. Cara membalikkan keadaan waktu tertekan ya kalau saya pribadi sih lebih fokus, ngeyakinin diri juga, lebih kontrol mainnya, harus bisa mengakali biar nggak gampang mati," kata Kevin soal permainan.

"Hari ini mereka lebih siap, sepertinya mereka ingin menang dari kami, sampai tadi ada ketegangan sama Li Junhui, tapi saya tetap kontrol, malah makin bisa fokus juga biar bisa menang," cerita Kevin ketika ditanya soal lawan.

"Lawan Li/Liu memang pemain top dunia, rangking dua dunia, mereka permainannya bagus, bola no-lob nya bagus, bisa memainkan tempo, jadi kalau lawan mereka pasti ramai," tambah Marcus.

Mengomentari laga final yang kembali dikuasai ganda putra, Kevin mengatakan bahwa ini adalah sebuah kebanggaan bagi tim ganda putra Indonesia.

"Indonesia bisa ciptakan all final lagi, pasti suatu kebanggaan buat Indonesia, punya ganda putra yang cukup merata, bisa dua kali all final berturut-turut. All final itu hal yang jarang juga buat era-era sekarang," sebut Kevin.

"Besok pasti akan sangat seru, mereka adalah pemain yang berpengalaman, tidak mudah untuk dikalahkan. Penampilan mereka sekarang sudah stabil," tambah Kevin soal pertemuan dengan Hendra/Ahsan.

Duel kedua ganda putra Indonesia akan dimainkan di partai kelima. Sedangkan Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan pemain tuan rumah Kento Momota, bakal tanding di partai ketiga. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertanding di partai keempat melawan Wang Yilyu/Huang Dongping dari Tiongkok. (*)