(Japan Open 2019) Hendra/Ahsan Kembali Jajaki Laga Puncak

(Tokyo, 27/7/2019)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menaklukkan wakil tuan rumah di babak semifinal Japan Open 2019. Dalam laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hendra/Ahsan berhasil menang straight game dengan skor 22-20, 21-10.

Pada game pertama, pertandingan berlangsung begitu sengit, kedua pasangan saling berkejaran angka. Unggul 18-15, Hendra/Ahsan terkejar oleh Kamura/Sonoda dan kedudukan menjadi imbang 20-20, namun Hendra/Ahsan yang lebih berpengalaman, mampu mengatasi besarnya tekanan melawan tuan rumah di poin-poin kritis.

"Pertama, alhamdulillah bisa menang, kami coba untuk fokus, berusaha untuk main tenang terus, jadi pengembalian-pengembalian kami safe. Walau sudah memimpin, kami tetap fokus, mereka masih bisa mengejar, kami memang sudah berpikir kalau mereka bisa saja mengejar, jadi kami waspada, jaga jarak terus, nggak mau kasih poin cuma-cuma, kami nggak akan kendur," ungkap Ahsan soal pertandingan.

"Kamura/Sonoda sepertinya lagi nggak enak mainnya, mereka sering melakukan kesalahan sendiri, main no lob-nya mereka lagi nggak enak, tapi maksain terus," kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Hendra/Ahsan awalnya berharap kembali terjadi laga all Indonesian final dan bertemu dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Harapan Hendra/Ahsan agar Indonesia mengunci gelar ganda putra pun terwujud, Kevin/Marcus akhirnya lolos ke final setelah berjuang rubber game melawan Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok, dengan skor 16-21, 21-11, 21-18.

"Untuk besok kami siap saja, lawannya siapa pun kami siap. Maunya sih all Indonesian final lagi," kata Hendra.

Kedua ganda putra ini baru saja berjumpa pekan lalu di final Blibli Indonesia Open 2019, kala itu Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-16. (*)