(Japan Open 2019) Praveen/Melati Jajaki Babak Delapan Besar

(Tokyo, 25/7/2019)

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melewati babak kedua turnamen Japan Open 2019 setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan skor 21-11, 21-13. Ini merupakan kemenangan ketiga Praveen/Melati atas ganda campuran asal Hong Kong tersebut.

Dua kemenangan sebelumnya membuat Praveen/Melati tampil lebih yakin dan bisa mengendalikan permainan. Praveen/Melati juga lebih menguasai keadaan lapangan pada pertandingan kedua ini.

"Hari ini kami merasa mainnya lebih enak dari kemarin di babak pertama. Kami sudah sering bertemu mereka, kami tahu permainan mereka seperti apa dan harus bagaimana mengatasinya. Dua kemenangan sebelumnya cukup membuat kami yakin percaya diri," kata Melati kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami memang tidak mau lawan berkembang. Kami sudah beberapa kali ketemu mereka," tambah Praveen.

Praveen/Melati juga belajar dari kekalahan di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 pekan lalu. Kala itu mereka dikalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich (Jerman), dengan skor 20-22, 14-21.

"Kalau target, di tiap turnamen kami pasti targetnya mau yang terbaik, bisa kasih yang terbaik. Di Indonesia Open kemarin istilahnya kami kesandung, ada kesalahan sehingga mainnya tidak keluar. Kami mau perbaiki kesalahan kami dan tidak boleh dilakukan lagi di sini," ujar Praveen.

Praveen/Melati masih menunggu calon lawan mereka di babak delapan besar, antara unggulan keempat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dari India.

"Kami belum pernah ketemu pasangan India, nanti kami akan pelajari dulu video pertandingan mereka. Kalau ketemu wakil Thailand, kami harus siap capek karena mereka pemain yang ulet, nggak mati-mati, defense-nya kuat, termasuk pemain putrinya juga," sebut Melati.

Saat berita ini diturunkan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tengah berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris. Sedangkan pemain tunggal putra Jonatan Christie telah melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dengan skor 21-16, 21-15. (*)