(Asia Junior Championships 2019) Leo/Daniel Amankan Tiket Delapan Besar

(Suzhou, 25/7/2019)

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan tiket delapan besar Asia Junior Championships 2019. Mereka mengalahkan Hu Hao Hsiang/Liu Chia Kai (Taiwan) dalam 23 menit, dengan skor 21-14, 21-15.

Datang sebagai unggulan dua turnamen, Leo/Daniel mengaku belum mendapatkan kendala khusus dari lawan. Meski sempat ketat di awal, Leo/Daniel akhirnya berhasil menguasai jalannya pertandingan.

“Tadi lawannya banyak mati sendiri. Kami mainnya normal saja. Kedepannya kami harus lebih siap lagi dengan lawan berikutnya. Stamina disiapkan, minum vitamin, istirahat yang cukup. Semoga besok bisa lebih baik lagi,” kata Leo.

Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa. Lucky Andres/Yoggi Pamungkas yang juga bermain di babak tiga, kalah dari unggulan satu, Zi Di Jian/Wang Chang (Tiongkok), 18-21, 8-21.

Sedangkan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana sudah kalah di babak pertama.

“Nggak ada beban sama sekali. Kalau target pastinya ingin juara, ingin menyumbangkan gelar buat Indonesia,” ujar Daniel.

Selanjutnya di perempat final, ganda putra besutan klub Djarum Kudus tersebut akan berhadapan dengan Doong Ju Ki/Joon Young Kim (Korea). Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

Dengan kemenangan Leo/Daniel, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil ke perempat final. Sebelumnya Putri Kusuma Wardani dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil juga sudah menang.

Hasil lengkap pertandingan Asia Junior Championships 2019, Kamis (25/7), bisa diakses di sini. (*)