(Asia Junior Championships 2019) Ganda Putri Juga Akhiri Langkah Di Babak Tiga

(Suzhou, 25/7/2019)

Sektor ganda putri Indonesia juga belum berhasil mengirimkan wakilnya ke perempat final Asia Junior Championships 2019. Tiga wakil yang diturunkan, sama-sama harus mengakhiri langkahnya di babak tiga.

Kekalahan pertama dialami oleh pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia  Cahya Pratiwi. Mereka dihentikan oleh Guo Li Zhi/Keng Shu Liang (Tiongkok) dengan skor 18-21, 20-22. Febriana yang tahun lalu menduduki kampiun juara bersama Ribka Sugiarto, tak bisa mempertahankan gelarnya di tahun ini.

Selanjutnya, unggulan satu Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga tak bisa bicara banyak. Bertemu Chen Ying Xue/Zhang Chi (Tiongkok), Nita/Putri kalah tiga game 16-21, 21-14, 17-21.

“Sebenarnya kalau kami main biasa sih bisa mengatasi. Cuma kami tegang dan mungkin terlalu ingin ambil gelar di sini. Jadi kami nggak mikirin satu-satu dulu. Jadi nggak tenang hatinya, pengen buru-buru terus,” kata Nita ditemui di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok usai pertandingan.

Nita/Putri yang kehilangan game pertama, mencoba menyamakan kedudukan di game berikutnya. Memasuki game penentu, Nita/Putri pun membuka peluang dengan keunggulan 17-13. Sayang akhirnya mereka justru terkunci dan alami kekalahan 17-21.

“Seharusnya kami nggak boleh beban karena unggulan, harusnya bisa lebih enjoy. Tapi kami tadi mainnya kaya ketekan terus, tegang sendiri. Terus kami tadi game ketiga sudah leading 17-13, malah kami nggak bisa memanfaatkan poin-poin tersebut. Kami malah pengen buru-buru game, nggak sabar,” ujar Putri.

“Masih banyak yang harus diperbaiki, dari power, fisik, nggak boleh buru-buru. Banyak pelajaran yang kami peroleh dari pertandingan ini. Targetnya semoga nanti WJC (World Junior Championships) minimal bisa lebih baik dari ini,” sambung Putri mengevaluasi penampilannya.

Terakhir Melani Mamahit/Tryola Nadia juga terjegal pasangan tuan rumah, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru, dua game langsung 11-21, 16-21. Dengan demikian habis sudah wakil ganda putri di turnamen ini.

Lihat hasil lengkap pertandingan Asia Junior Championships 2019, Kamis (25/7), di sini. (*)