(Asia Junior Championships 2019) Susy Susanti Targetkan Satu Gelar Perorangan

(Suzhou, 24/7/2019)

Usai menyelesaikan misi di nomor beregu, perjuangan tim merah putih di Asia Junior Championships 2019 kini berfokus pada nomor perorangan. Laga perorangan ini mulai berlangsung pada 24-28 Juli 2019 di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok.

Kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti menargetkan satu gelar untuk dibawa pulang ke tanah air.

“Target kami satu gelar di nomor perorangan Asia Junior Championships, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Susy.

Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia memiliki peluang yang cukup besar untuk memenuhi target tersebut. Sebab beberapa pemain yang diturunkan, mampu berjajar di daftar unggulan turnamen.

Saat ini Indonesia memiliki dua wakil yang menjadi unggulan satu, yaitu pasangan campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di ganda putri.

Di sektor lain, Christian Adinata dan Syabda Perkasa Belawa menjadi unggulan dua dan tiga tunggal putra. Sementara ganda putra digawangi pasangan Leo Rolly Carnanda/Daniel Marthin sebagai unggulan dua. Terakhir di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani menduduki unggulan tiga turnamen.

Sebelumnya di tahun 2018, Indonesia berhasil mengamankan satu gelar dari ganda putri melalui Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Selain itu, Indonesia juga memiliki tiga wakil yang meraih posisi semifinalis, yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (*)