(Asia Junior Championships 2019) Rezky/Nahla Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan

(Suzhou, 24/7/2019)

Asia Junior Championships 2019 merupakan kesempatan pertama dan terakhir kalinya bagi Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq untuk bertanding di turnamen ini. Sebab tahun ini merupakan tahun terakhir mereka sebagai pemain junior.

Untuk itu Rezky/Nahla mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Keduanya berharap bisa tampil maksimal dan bisa memenuhi target pribadi ke semifinal.

“Pertama kali di AJC pastinya ingin memberikan yang terbaik, ingin maksimal, nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Terus juga ini tahun terakhir di junior. Jadi pas dapet peluang main di sini, pengen maksimalin banget. Pengennya kami bisa tembus ke semifinal. Tapi besok juga kan lawannya nggak enteng, jadi pengen satu-satu dulu,” kata Nahla usai laganya di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Rezky/Nahla kemudian berhasil mengatasi lawannya di babak dua, Dingku Singh Konthoujam/Ritika Thaker (India), Rabu (24/7). Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-16.

“Kesulitan sih nggak ada. Karena kami sudah adaptasi lapangan dari seminggu lalu. Cuma sempat agak kaget aja tadi,” ujar Nahla.

“Mereka smashnya kencang, terus servisnya juga suka bikin kaget,” timpal Rezky.

Di babak berikutnya, Rezky/Nahla harus menghadapi tantangan unggulan tiga asal Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Rezky/Nahla mengaku waspada dan ingin tampil lebih baik lagi dari hari ini.

“Buat besok jangan gampang mati sendiri sama lebih siap lagi. Apalagi pemain Tiongkok kan lebih ulet dan lebih dari semuanya. Jadi harus lebih siap lagi,” kata Nahla.

Selain Rezky/Nahla, unggulan satu Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil juga berhasil meneruskan langkah ke babak tiga. Leo/Indah lolos setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn/Yanisa Chuencharoen (Thailan) 21-15, 21-16.

Leo/Indah kini masih menunggul lawan antara Prince Dahal/Jessica Gurung (Nepal) dengan Lee Min Seo/Kim So Jung (Korea).

Hasil lengkap pertandingan Asia Junior Championships 2019 bisa dilihat di sini. (*)