(Asia Junior Championships 2019) Andre/Dinda Waspadai Pasangan Tiongkok

(Suzhou, 24/7/2019)

Memasuki babak tiga Asia Junior Championships 2019, pasangan campuran Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning langsung ditantang unggulan dua, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling (Tiongkok). Laga ini menjadi pertemuan ketiga buat mereka.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Andre/Dinda belum berhasil merebut kemenangan. Di German Junior 2019 Andre/Dinda kalah 15-21, 11-21, kemudian di BTY Junior International Challenge 2019 mereka kalah 19-21, 13-21.

Kini Andre/Dinda bertekad untuk bisa membalas kekalahan tersebut. Andre/Dinda juga mengatakan banyak mempelajari permainan lawan dari laga sebelumnya.

“Sudah dua kali ketemu kami kalah terus. Pengennya sih ke semifinal. Tapi targetnya di sini kami bisa mengalahkan mereka dulu. Servisnya mereka susah. Tipis banget. Terus pemain laki-lakinya tinggi, jadi kalau smash itu tajam-tajam,” ujar Dinda.

Sebelumnya di babak dua, Andre/Dinda mengalahkan Chiang Chien Wei/Wang Xin Yu (Taiwan). Dalam 28 menit, Andre/Dinda membungkus kemenangan 21-18, 21-17.

“Tadi saya beradaptasi dengan lapangan dulu. Karena lampu agak silau, beda dengan saat latihan kemarin. Lawannya tadi belum pernah ketemu, jadi agak telat baca permainan mereka. Tapi kami kejar semua bolanya,” kata Dinda.

“Tadi kendala khusus sih belum ada. Karena kami tadi mainnya lagi enak dan pemanasannya sudah matang dari awal,” ujar Andre menambahkan.

Hasil lengkap pertandingan Asia Junior Championships 2019, Rabu (24/7), bisa dilihat di sini. (*)