(Asia Junior Championships 2019) Jadi Penentu Kemenangan, Nita/Putri: Kuncinya Enjoy

(Suzhou, 22/7/2019)

Ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menjadi penentu kemenangan tim junior Indonesia di babak semifinal Asia Junior Championships 2019. Mereka mengalahkan Young Bin Ji/Eun Ji Lee dengan skor 21-18, 21-16. Pencapaian Nita/Putri memastikan keunggulan Indonesia 3-1 atas Korea.

Menjadi salah satu tombak di tim Indonesia, Nita/Putri mengaku bermain enjoy dan tak ingin terbebani masalah hasil.

“Kesulitan sudah nggak ada, adaptasinya juga sudah enak. Lapangan dan bola sudah dapat adaptasinya. Kami juga sudah lebih tenang mainnya dibanding kemarin. Kami tadi main enjoy aja nggak ada beban. Jeleknya, kalaupun kami kalah, kan masih ada satu wakil lagi,” ujar Nita ditemui di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Senin (22/7), usai bertanding.

Sebelumnya Indonesia sudah mengantongi dua poin dari Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Putri Kusuma Wardani. Sementara satu poin dari sektor tunggal putra tak berhasil diamankan Christian Adinata.

“Kami nggak mikir menang kalah dan terburu-buru ingin menang 3-1. Yang penting lebih enjoy aja di lapangan,” sambung Putri.

Nita/Putri juga mengaku siap jika kembali dipercaya untuk memperkuat tim Indonesia di babak final.

“Kalau kembali diturunkan, pastinya ingin menyumbangkan poin. Main semaksimal mungkin, nggak mikir menang kalah, yang penting terus fight di lapangan Kami juga sudah pernah ketemu dengan salah satu pemain ganda putri Thailand, jadi kurang lebih sudah tau permainan mereka,” kata Putri.

Hasil lengkap pertandingan semifinal Asia Junior Championships 2019 bisa diakses di sini. (*)