(Blibli Indonesia Open 2019) Adnan/Mychelle Berhasil Lewati Tekanan Tuan Rumah

(Jakarta, 21/7/2019)

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil melewati tekanan di babak final Russia Open 2019. Pasangan muda ini berhadapan dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Setelah berjuang tiga game, Adnan/Mychelle akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 19-21, 21-13, 21-15.

Ini merupakan gelar pertama bagi pasangan yang menghuni Pelatnas Pratama PBSI Cipayung ini.

"Di game pertama, kami merasa terganggu sama kondisi lampu di lapangan, agak silau, jadi mainnya kurang lepas. Lawan sepertinya agak terganggu juga dengan kondisi lampu waktu pindah lapangan di game kedua. Di awal permainan, kami memang bermain di bawah tekanan melawan tuan rumah," jelas Mychelle kepada Badmintonindonesia.org.

Mychelle mengatakan bahwa di game kedua, permainan lawan berubah, tidak seperti game pertama. Di game kedua, Dremin/Dimova lebih banyak bermain bertahan dan agak lengah dibanding game pertama.

"Mereka kelihatan lengah dan ini membuat kami merasa lebih percaya diri dan yakin," kata Mychelle.

"Gelar ini jadi penyemangat buat kami, semoga kami tidak cepat puas. Masih banyak yang harus kami tingkatkan lagi, diantaranya komunikasi di lapangan," lanjutnya.

Adnan/Mychelle menjadi wakil ketiga yang berhasil memenangkan gelar di Russia Open 2019. Sebelumnya Indonesia juga meraih gelar dari tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. (*)