(Asia Junior Championships 2019) Indonesia Tantang India Di Perempat Final

(Suzhou, 21/7/2019)

Berhasil menjejakkan kaki ke babak perempat final beregu Asia Junior Championships 2019, Indonesia kini akan menantang India. Sebelumnya Indonesia melaju setelah menjadi juara grup A mengalahkan Malaysia dan Jepang, sementara India merupakan runner up grup C.

Dilihat dari kekuatan di atas kertas, Indonesia yang merupakan unggulan pertama, masih lebih diunggulkan dari India.

Para junior pun kini bersiap menghadapi laga delapan besar tersebut. Pemain ganda putra, Leo Rolly Carnando menyatakan kesiapannya jika akan diturunkan kembali untuk melawan India. Sebelumnya dalam laga melawan Malaysia dan Jepang, Leo terus diturunkan secara rangkap, untuk ganda putra dan ganda campuran. Sejauh ini Leo terus berhasil menyumbangkan poin bagi timnya.

“Mainnya sejauh ini sudah lebih baik. Sama lapangan juga sudah beradaptasi. Sejauh ini berhadapan dengan Malaysia dan Jepang belum ada kesulitan. Tapi saya belum bisa puas, karena pertandingan belum selesai. Kalau diturunkan lagi untuk melawan India saya siap. Dan saya akan terus meningkatkan lagi penampilan saya di lapangan,” ujar Leo.

Babak perempat lainnya akan mempertemukan tim junior Korea dengan Singapura, Jepang melawan Thailand dan Tiongkok dengan Hong Kong.

Pertandingan ini akan berlangsung Senin (22/7) di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, mulai pukul 09.00 waktu setempat. Hasil lengkap pertandingannya bisa diakses di sini. (*)