(Blibli Indonesia Open 2019) Praveen/Melati Tak Bisa Keluar dari Tekanan

(Jakarta, 16/7/2019)
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019. Keduanya ditaklukkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich, dengan skor 20-22, 14-21.?

Praveen/Melati memang tak tampil dalam permainan terbaik mereka dengan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, termasuk saat unggul game point 20-18 di game pertama.

Penampilan mereka kian menurun usai kehilangan game pertama. Praveen/Melati membuat Lamsfuss/Hertrich begitu mudah mendapatkan angka.

“Dari awal kami sudah menyerang dan unggul 20-18, dari situ kesusul sampai akhir game kedua kami tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Praveen setelah pertandingan.?

“Lawan lebih nekad, kami terlalu hati-hati, sehingga lawan bisa tampil lepas. Seharusnya bisa game, jadi nggak game, itu yang kami rasakan,” tuturnya.

Melati menuturkan bahwa penampilan lawan tak banyak berbeda dengan pertemuan mereka sebelumnya di All England 2019. Kala itu Praveen/Melati menang dengan skor 21-11, 21-17.?

Praveen/Melati memasang target untuk minimal mencapai babak semifinal dulu. Sayangnya target tersebut belum dapat terpenuhi.?

“Dari awal memang kami nggak mau mikir lawan bagaimana-bagaimana, siapkan diri kami sendiri, individu masing-masing. Namanya pasang target kan boleh, kalau sampai di sini, kami harus banyak evaluasi lagi,” kata Praveen.

“Kalau nervous karena supporter sih tidak, kan mereka mau mendukung kami. Nervous-nya kami karena mau membuktikan, tapi terlalu over, jadi nggak keluar mainnya,” ucapnya.?

Masih ada lima wakil ganda campuran yang akan bertanding besok, Rabu (17/7). Mereka adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. (*)