(Blibli Indonesia Open 2019) Dua Game Langsung, Gregoria Tumbangkan Wakil Thailand

(Jakarta, 16/7/2019)

Gregoria Mariska Tunjung menyudahi perlawanan Pornpawee Chochuwong (Thailand) dalam dua game langsung, 21-10, 21-8. Dengan hasil ini, Gregoria pun mengamankan tiket babak kedua Blibli Indonesia Open 2019. 

Gregoria tampil cukup baik di laga pembuka. Sebaliknya, Chochuwong tak dapat mengikuti irama permainan Gregoria, beberapa kali ia salah mengantisipasi bola yang jatuh di sisi kanan belakang lapangannya. Poin pun terus bertambah untuk Gregoria. 

Di game kedua, Gregoria semakin tak terbendung, pukulan-pukulan halus Gregoria begitu menyulitkan pergerakan Chochuwong hingga beberapa kali ia mati langkah. Unggul jauh 11-3 di interval game, Gregoria terlalu jauh untuk dikejar.

“Di game awal dia main kurang lepas, saya ada kesempatan menekan dan banyak pegang permainan. Di game kedua hampir sama, lawan banyak membuat kesalahan sendiri. Bola pengembalian ke saya tidak menyulitkan, malah membuat sulit ke dia sendiri,” jelas Gregoria soal permaian.

Di babak kedua, Gregoria sudah ditunggu Ratchanok Intanon, juga asal Thailand. Intanon ke babak kedua setelah menundukkan Ruselli Hartawan, dengan skor 21-14, 21-14.

“Bola-bola Pornpawee tidak ‘sejahat’ Ratchanok. Dari kualitas dan cara main, Ratchanok lebih di atas Pornpawee. Ratchanok kan lebih banyak pengalaman dia pemain top dunia,” ujar Gregoria.

“Saya kalah straight game di pertemuan terakhir sama Ratchanok. Inginnya main penuh motivasi, nggak gampang buang poin, harus bisa ajak dia main yang ramai (sengit) supaya saya dapat pedenya,” tambahnya.

Dua wakil lagi yaitu Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky, baru akan bertanding besok, Rabu (17/7). 

Hasil sementara pertandingan hari pertama Blibli Indonesia Open 2019 dapat dilihat di sini. (*)