Refreshing Sejenak, Tim Ganda Putra ‘Pindah Latihan’ ke Solo

(Jakarta, 28/6/2019)

Padatnya jadwal pertandingan dan latihan terkadang membuat atlet merasa penat, tak hanya dari fisik tetapi juga pikiran dan fokus. Hal ini tentunya pernah dirasakan semua atlet, tak terkecuali tim ganda putra pelatnas dibawah pimpinan Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi.

Tim ganda putra ‘pindah latihan’ sejenak dari Pelatnas Cipayung, ke Solo, Jawa Tengah. Acara ini berlangsung selama tiga hari, sejak Rabu (26/6) lalu hingga Jumat (28/6) hari ini. Semua pemain ganda putra utama mengikuti acara ini, kecuali Marcus Fernaldi Gideon yang berhalangan karena sang anak sedang sakit.

Para atlet ganda putra utama yang terbang ke Solo diantaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan, dan masih banyak lagi.

"Sebenarnya kami mau ganti suasana saja, supaya melepas penat dan me-refresh lagi supaya tidak jenuh dan lebih happy latihannya dengan suasana baru," ujar Herry saat dihubungi Badmintonindonesia.org.

"Latihan di sini selama tiga hari, dari Rabu sampai Jumat. Jenis latihannya main game saja. Selain itu kami juga pergi bersama-sama untuk mencicipi kuliner di sini," tambah Herry.

Fajar mengatakan bahwa acara ini membuatnya lebih fresh dan siap untuk menjalani latihan serta turnamen selanjutnya.

"Di sini kegiatannya sama dengan di pelatnas, latihan, makan dan tidur. Tapi bedanya di sini kami bisa nyoba makanan khas Solo, kemarin sudah nyoba soto, tengkleng dan wedangan," ucap Fajar. (*)