(Malaysia International Series 2019) Lima Wakil ke Final, Ganda Campuran Pastikan Gelar

(Jakarta, 22/6/2019)

Sebanyak lima wakil Indonesia melaju ke laga puncak turnamen Malaysia International Series 2019. Satu gelar bahkan telah diamankan ganda campuran dengan lolosnya dua wakil Merah-Putih yaitu Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhoni dan Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet.

Di nomor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan ketiga, melaju ke final setelah menghentikan perlawanan Chen Tang Jie/Chia Wei Jie (Malaysia), dengan skor 20-22, 21-17, 21-17.

Sedangkan di tunggal putri, Sri Fatmawati dari klub Jaya Raya, menyingkirkan Kisona Selvaduray (Malaysia), lewat laga panjang berdurasi 62 menit yang berakhir dengan skor 21-11, 15-21, 25-23.

Ganda putri pratama pelatnas, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, berhasil mengamankan tiket final setelah menekuk wakil tuan rumah, Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien, dengan skor 14-21, 21-12, 21-17.

Pertarungan Febriana/Ribka berlangsung sengit hingga tiga game. Pasangan unggulan pertama ini harus kehilangan game pertama karena terbawa irama permainan lawan.

"Di game pertama, kami masih belum bisa menemukan permainan kami. Tapi di game kedua dan ketiga, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan," sebut Febriana yang dihubungi di Perak, Malaysia.

"Di pertandingan tadi, kami berusaha tampil lepas, tidak memikirkan menang atau kalah dulu, yang paling penting itu fokus satu demi satu poin," tambah Febriana.

Pada babak final, Febriana/Ribka akan kembali berjumpa dengan ganda putri tuan rumah, Tan Pearly Koong Le/Muralitharan Thinaah. Pasangan Malaysia ini patut diwaspadai Febriana/Ribka, karena di babak semifinal, mereka menundukkan wakil Indonesia yang merupakan unggulan kedua, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dengan skor 23-21, 21-18.

"Kami harus selalu waspada, lebih fokus dan lebih sabar," komentar Febriana soal laga esok.

Selain Nita/Putri, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga terhenti di semifinal setelah dikalahkan Lee Hang Yee/Ng Eng Cheong (Malaysia), lewat laga dramatis dengan skor akhir 14-21, 21-18, 29-30.

Babak final Malaysia International Series 2019 akan dilangsungkan besok, Minggu (23/6), mulai pukul 15.30 waktu Perak. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)