(Piala Sudirman 2019) Hadapi Taiwan, Ini Susunan Pemain yang Diturunkan Indonesia

(Nanning, 24/5/2019)
Indonesia akan menjalani babak perempat final Piala Sudirman 2019 menghadapi Taiwan. Laga ini akan berlangsung empat jam ke depan, tepat pukul 11.00 waktu Nanning.

Di babak knockout stage ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik yang paling sesuai untuk menghadapi wakil Taiwan. Jonatan Christie yang disimpan di dua laga sebelumnya, kali ini diturunkan melawan Chou Tien Chen, tunggal putra andalan Taiwan.

Di nomor ganda putra, pasangan andalan kembali diturunkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan maju di laga pembuka.

“Quarterfinal adalah babak yang sangat menentukan karena sudah menggunakan knockout system. Jadi pemain-pemain terbaik dan tersiap harus diturunkan pada babak ini .
Kami berharap masing-masing sektor bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

“Kami memandang disamping head to head-nya yang paling baik bila bertemu Chou Tien Chen, kondisi bola dan lapangan juga dianggap lebih cocok buat Jonatan,” tambah Budiharto.

“Kami berharap dapat poin dari tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sedangkan tunggal putri diharapkan bisa bikin kejutan,” ujarnya.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taiwan:

Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung
Chou Tien Chen vs Jonatan Christie
Pai Yu Po/Wu Ti Jung vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (*)