(Piala Sudirman 2019) Indonesia Hadapi Taiwan di Perempat Final

(Nanning, 22/5/2019)

Berdasarkan hasil pengundian knockout stage, Taiwan akan menjadi lawan Indonesia di babak perempat final Piala Sudirman 2019. Pengundian dilangsungkan di Guangxi Sports Center Gymnasium pada Rabu (22/5) malam.

Tim Taiwan memiliki keunggulan di nomor tunggal putri lewat pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, tunggal putra Taiwan diperkuat peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen, serta ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

“Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan  kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

“Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” tambahnya.

“Soal hasil hari ini, akan ada evaluasi, diakusi sama pelatih semua sektor. Taiwan kalah dari Korea, ada kejutan, pasti mereka evaluasi juga,” ujar Susy.

Laga perempat final Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Taiwan akan dilangsungkan pada hari Jumat (24/5) pada pukul 11.00 waktu Nanning.

Berikut hasil undian perempat final selengkapnya :

Pool atas:
Tiongkok vs Denmark
Korea vs Thailand

Pool bawah:
Indonesia vs Taiwan
Jepang vs Malaysia (*)