(Piala Sudirman 2019) Hendra/Ahsan Sumbang Poin Pertama

(Nanning, 22/5/2019)

Indonsia menahan laju Denmark dengan mencuri kemenangan di partai ketiga penyisihan grup B Piala Sudirman 2019. Angka kemenangan pertama bagi Indonesia disumbang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan mengalahkan Mathias Boe/Kim Astrup dengan skor 22-20, 21-14. Skor kini menjadi 1-2 untuk Indonesia.

Kondisi tim yang sedang tertinggal 0-2 ternyata tak mempengaruhi penampilan Hendra/Ahsan. Meskipun sempat terjadi setting di game pertama, namun di game kedua Hendra/Ahsan bisa mengatasi kombinasu baru Denmark ini dengan baik.

"Kami fokus ke kami pertandingan kami sendiri, nggak mikirin yang sebelum-sebelumnya. Ini pertandingan pertama kami di sini, jadi awal-awal masih kurang enak mainnya," kata Hendra setelah pertandingan.

"Pasangan baru ini nggak ada bedanya (dengan pasangan tetap), sama-sama kuat, tapi kami fokus ke permainan kami. Di awal kami banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi kami motivasi diri kami sendiri tidak memikirkan permainan mereka, karena kebanyakan permainan mereka kan gitu, banyak angkat-angkat supaya kami kebanyakan smash," jelas Ahsan.

Tim Indonesia saat ini tengah tertinggal 1-2 dari Denmark. Indonesia telah dipastikan melaju ke perempat final, namun Indonesia harus merebut setidaknya dua kemenangan untuk menjadi juara grup B.

"Semoga Fitriani bisa dapat poin, kita support saja,"ujar Hendra.

Saat ini Fitriani tengah berhadapan dengan Mia Blichfeldt dan tertinggal 12-18 di game pertama. (*)