(Piala Sudirman 2019) Greysia/Apriyani Tambah Keunggulan Indonesia

(Nanning, 19/5/2019)

Satu angka kemenangan lagi dipersembahkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak penyisihan grup B Piala Sudirman antara Indonesia melawan Inggris. Greysia/Apriyani mengalahkan Lauren Smith/Chloe Birch dengan skor 21-16, 21-18. Skor sementara 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Greysia/Apriyani sempat beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Di game kedua, Greysia/Apriyani kembali tertinggal 15-17, namun pasangan rangking lima dunia ini berhasil membalikan keadaan dan unggul 18-17.

Dalam kondisi kritis 19-18, Greysia/Apriyani bermain lebih tenang. Satu smash keras dari Greysia menutup perlawanan pasangan Inggris. Satu poin kemenangan diamankan Greysia/Apriyani.

"Di game pertama kami mempercepat tempo, kami coba ubah pola dari awalnya ikuti main drive, setelah instruksi dari pelatih dan komunikasi dengan kak Greys, kami ubah pola jadi diperlambat dan atur penempatan bolanya," ungkap Apriyani soal permainan.

"Di saat tertinggal itu kami maksa untuk bisa ambil satu poin, bagaimana caranya bisa menang dulu dan nggak mau terjadi rubber game. Atasinya dengan pikiran mau menang," jelas Greysia ketika ditanya soal kiat atasi tekanan saat tertinggal.

"Smith pemain ganda campuran, mereka berdua tangannya kuat. Percaya diri mereka tinggi, walau dalam keadaan tertekan, mereka selalu bangkit untuk ambil poin. Tipe pemain Eropa percaya dirinya memang tinggi sekali," jelas Greysia.

Di partai terakhir akan turun ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan andalan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. (*)