(New Zealand Open 2019) Empat Wakil Indonesia Tembus Semifinal

(Jakarta, 3/5/2019)
Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil menembus babak semifinal New Zealand Open 2019, Jumat (3/5). Mereka adalah Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Praveen/Melati menjadi wakil pertama yang memastikan tiket ke empat besar turnamen yang berlangsung Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru. Mereka mengalahkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie (Malaysia) dengan skor 21-14, 21-19. 
Selanjutnya, Jonatan menyusul setelah mengalahkan Sun Feixiang (Tiongkok) dengan skor meyakinkan 21-11, 21-9. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya buat Jonatan, setelah di BWF World Junior Championships 2013 lalu.
Setelah itu giliran pasangan unggulan empat Hafiz/Gloria yang merebut kemenangan. Hafiz/Gloria menghentikan pasangan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong) dua game langsung 21-15, 21-17.
“Strategi tadi kami lebih banyak main menyerang lawan,” kata Gloria singkat.
Di semifinal Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan dua Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Mereka terakhir berhadapan di Singapore Open 2019 dengan kemenangan untuk Hafiz/Gloria.
“Jaga fokus masing-masing saja. Inget-inget lagi kemarin di Singapura menangnya kaya gimana. Balikin hawanya lagi, jangan sampai hilang,” ujar Gloria saat dihubungi Badmintonindonesia.org.
Wakil terakhir Indonesia yang lolos ialah Hendra/Ahsan. Pemain ganda putra ini harus beradu tiga game untuk memastikan posisinya di semifinal, melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Hendra/Ahsan menang 18-21, 21-19, 21-14 dalam 48 menit.
Sayang langkah ke semifinal tak bisa diikuti Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Anthony dihentikan Lin Dan (Tiongkok) sementara Gregoria kalah dari Akane Yamaguchi (Jepang).
Hasil lengkap pertandingan New Zealand Open 2019 dapat dilihat di sini. (*)