(Badminton Asia Championships 2019) Kevin/Marcus Bayar Kekalahan

(Wuhan, 26/4/2019)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil membalas kekalahan atas ganda putra Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong di babak perempat final Badminton Asia Championships 2019.

Dengan demikian, Kevin/Marcus pun memperbaiki rekor pertemuan mereka atas Han/Zhou menjadi 2-2. Kevin/Marcus kalah dalam dua pertemuan terakhir di French Open 2018 dan China Open 2018.

Di game ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal 7-11 dan bermain di bawah tekanan. Sementara Han/Zhou semakin percaya diri, ditambah lagi dukungan dari penonton tuan rumah di Wuhan Sports Center. Namun Kevin/Marcus tak menyerah, mereka tetap fokus mendapatkan satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 13-13 dan mengambil alih permainan.

"Walaupun sudah ketinggalan, tapi kami tetep coba fokus bagaimana cari poin. Pada saat itu kami masih yakin kalau kali ini kami bisa menang," tutur Kevin.

"Hari ini kami mainnya lebih rileks, lebih enjoy, kami lebih menikmati permainan ini. Di awal-awal memang ada mati-mati sendiri. Tapi akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan mengerti pola-pola mainnya," kata Marcus.

"Kemenangan ini memang membuat rekor pertemuannya jadi bagus buat kami. Tapi menurut kami, persaingan di Top 10 sangat ketat. Pemainnya susah-susah untuk dikalahkan. Walaupun kami unggul di head to head tapi mainnya selau ramai dan menangnya nggak gampang," imbuh Marcus.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu dengan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara ini, sudah dua wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal. Sebelumnya ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga lolos ke babak semifinal.

Saat berita ini diturunkan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tengah bertanding memperebutkan tiket semifinal melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).