(Badminton Asia Championships 2019) Alfian/Marsheilla Dihentikan Unggulan Kedua

(Wuhan, 23/4/2019)
Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami harus mengakui keunggulan Wang Yilyu/Huang Dongping, unggulan kedua asal Tiongkok yang mereka hadapi di laga pertama Badminton Asia Championships 2019. Alfian/Marsheilla ditaklukkan Wang/Huang dengan skor 22-20, 18-21, 17-21.

Pertarungan kedua ganda campuran ini berlangsung seru, kedua pasangan saling berkejaran angka. Namun Alfian/Marsheilla mengaku kecewa dengan keputusan hakim servis yang menyatakan tiga servis mereka fault.

"Kami masih sering buru-buru, kalau dari segi permainan sudah lumayan, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Alfian setelah pertandingan.

"Sebetulnya sayang game keduanya, seharusnya kami bisa menang. Tadi kalau lawan servisnya panjang, jarang di-fault, sedangkan kami beberapa kali servis panjang di-fault dan di saat-saat kritis, jadi sangat disayangkan. Kami jadi goyang karena servis tadi, padahal dari servis panjang, kami banyak dapat poin," jelas Marsheilla kepada Badmintonindonesia.org.

Alfian/Marsheilla juga berharap penampilan mereka terus membaik dan bisa stabil.

“Tadi kalau dari segi permainan bisa mengimbangi, cuma kami masih naik-turun, harusnya kami bisa lebih stabil,” kata Marsheilla.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melaju ke babak kedua usai menang mudah atas Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dari India, dengan skor 21-5, 21-15. (*)