(Vietnam International Challenge 2019) Indonesia Borong Tiga Gelar Juara

(Jakarta, 14/4/2019)

Tiga gelar berhasil dimenangkan Indonesia di ajang Vietnam International Challenge 2019. Gelar pertama datang dari laga all Indonesian final antara Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang akhirnya dimenangkan oleh Firman dengan skor 21-16, 21-7.

Pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah mempersembahkan gelar kedua setelah mengalahkan Hsieh Pei Shan/Lin Xiao Min (Taiwan), dengan skor 21-19, 21-16. Sedangkan gelar ketiga datang dari pasangan ganda putra Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro usai melewati laga rubber game melawan Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (Korea), dengan skor 21-19, 15-21, 21-18.

"Gelar ini sangat berarti buat saya, untuk meningkatkan rasa percaya diri saya. Saya mau mengejar ketertinggalan dari teman-teman saya," ujar Firman saat dihubungi di Hanoi.

"Di final tadi melawan Chico, karena sudah sama-sama tahu kelemahan masing-masing, jadi tadi saya hanya fokus saja mainnya, jangan sampai membuat kesalahan sendiri," kata Firman.

Sementara itu, pasangan Nita/Putri berhasil meraih gelar ketiga mereka. Sebelumnya, Nita/Putri juga menjadi juara di Iran International Challenge dan Dutch Open 2019.

"Yang pasti senang bisa juara untuk ketiga kalinya. Di pertandingan tadi kami bisa fokus satu demi satu poin. Pola main kami sama dengan kemarin, defense balik serang. Kami mainnya lebih tenang dan lebih sabar," ujar Nita saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Indonesia merebut tiga gelar juara di turnamen berhadiah total 25 ribu Dollar AS ini. Dua gelar lainnya diraih Jepang lewat pasangan ganda campuran Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dan pemain tunggal putri Hirari Mizui.

Hasil lengkap babak final Vietnam International Challenge 2019 dapat dilihat di sini. (*)