(Singapore Open 2019) Hendra/Ahsan Melesat Ke Partai Final

(Singapura, 13/4/2019)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terus melesat memastikan diri ke partai final Singapore Open 2019. Hendra/Ahsan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu mengamankan tiket final.

Pada babak semifinal hari ini (13/4), Hendra/Ahsan mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Hanya dalam 29 menit, Hendra/Ahsan pastikan kemenangan meyakinkan 21-11, 21-14.

“Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Nggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami nggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami. Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak. Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami nggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus,” jelas Ahsan.

“Hari ini mereka mungkin kurang dapet juga feelingnya,” imbuh Hendra mengomentari lawan.

Kemenangan ini membayar kontan hasil pertandingan Hendra/Ahsan dengan Li/Liu di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Sebab saat itu, Hendra/Ahsan kalah dengan skor 13-21, 21-16, 17-21.

“Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapet mainnya,” tutur Ahsan.

Selanjutnya di babak final, Hendra/Ahsan akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Di atas kertas, Hendra/Ahsan punya catatan yang baik dengan skor 3-1 dalam rekor pertemuannya. Terakhir di All England 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19, 21-16.

“Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu, nggak mikir jauh kedepan,” kata Ahsan.

“Besok siap capek saja. Mereka lebih rapet mainnya tadi saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga,” ujar Hendra.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Singapore Open 2019, bisa diakses di sini. (*)