(Singapore Open 2019) Hafiz/Gloria Raih Posisi Semifinalis

(Singapura, 13/4/2019)

Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja akhirnya menjadi semifinalis Singapore Open 2019, Sabtu (13/4). Mereka tak melanjutkan langkahnya ke babak final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut, setelah kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), 16-21, 22-20, 20-22.

Hafiz/Gloria sebenarnya punya catatan yang bagus dengan lawannya tersebut. Mereka selalu menang dalam dua kali pertemuannya. Sayang kali ini, setelah bertarung sengit, Hafiz/Gloria harus menyerahkan kemenangan kepada Tan/Lai.

“Kalau untuk hari ini lawan mereka, mungkin faktor lucky-nya kurang. Tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Mereka banyak ketemu celah kami di game pertama. Kami kecolongan. Di dua pertemuan sebelumnya, kami nggak sampai kaya gitu mainnya, kami tetap fokus sama pola permainan kami. Mungkin karena game pertama kalah, jadi di game kedua agak tegang-tegang untuk dapet poin. Game terakhir miss sedikit, salahnya karena mati sendiri, kurang kontrol diri,” kata Gloria.

Hafiz/Gloria mengakui tak membuka game pertamanya dengan mulus. Mereka lebih banyak dikontrol oleh permainan lawan. Masuk ke game dua, Hafiz/Gloria mengatakan masih belum mudah juga untuk mencetak poin. Setelah berlangsung ketat, Hafiz/Gloria akhirnya bisa merebut game kedua.

Laga ketat kembali tersaji di game penutup. Hafiz/Gloria menyentuh match poin lebih awal dengan 20-18. Namun sayang, Tan/Lai berhasil menyalip, merebut empat poin dan langsung memastikan kemenangannya.

“Hari ini saya lebih tegang mainnya daripada kemarin. Saya banyak mati sendiri. Kalau game pertama kami lebih tenang mungkin kami tinggal jaga pukulan saja. Mereka lumayan kelihatan sedikit berbeda dari sebelumnya. Tapi sebenarnya kalau kami main kaya biasanya, kami nggak akan sesulit tadi,” ungkap Hafiz.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Singapore Open 2019, Sabtu (13/4), bisa diakses di sini. (*)