(Vietnam International Challenge 2019) Hadapi Unggulan, Adnan/Daffa Pelajari Video Pertandingan Lawan

(Jakarta, 12/4/2019)

Pasangan ganda putra Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika akan berhadapan dengan unggulan kedelapan, di babak delapan besar turnamen Vietnam International Challenge 2019. Adnan/Daffa lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong, dengan skor 21-9, 21-17.

Pada perebutan tiket semifinal yang berlangsung sore ini di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Adnan/Daffa akan ditantang Kim Ho Won/Park Kyung Hoon (Korea).

"Semalam kami sudah menonton video pertandingan lawan, kami akan berdiskusi lagi dengan pelatih mengenai strategi yang akan kami terapkan. Kami juga jaga kondisi tubuh dan jaga makan, supaya tetap fit," ujar Daffa kepada Badmintonindonesia.org.

"Untuk kami berdua, yang paling penting itu komunikasi di lapangan dan jaga fokus masing-masing," kata Daffa yang baru dipasangkan dengan Adnan sejak Januari 2019 lalu.

"Kami ingin bermain seperti kemarin melawan pasangan Thailand, kami bisa memegang kendali dari awal game. Tapi kami tidak ingin kejadian seperti di game kedua yang agak kendor karena kondisi lapangan yang berangin. Mudah-mudahan kali ini kami bisa mengatasi," jelas Daffa yang dihubungi di Hanoi.

Indonesia mengirim sembilan wakil ke babak perempat final. Selain Adnan/Daffa, ada Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Krishna Adi Nugraha (tunggal putra), Dinar Dyah Ayustine (tunggal putri), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro (ganda putra), Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (ganda putri) dan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah (ganda campuran).

Pertandingan perempat final akan dimainkan hari ini, mulai pukul 13.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini. (*)