(Singapore Open 2019) Hendra/Ahsan Tembus Empat Besar

(Singapura, 12/4/2019)

Penampilan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak perempat final Singapore Open 2019 masih belum terbendung. Mereka terus melesat memastikan diri ke babak semifinal, dengan mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Butuh tiga game selama 46 menit, buat pasangan Indonesia tersebut membukukan skor 18-21, 21-16, 21-17.

“Pastinya kami bersyukur, Alhamdulillah. Karena pertandingan nggak mudah, kualitas lawan juga sangat baik. Kami harus fokus terus,” kata Ahsan.

“Kami harus bisa pegang depannya, supaya kemudian pola kami bisa masuk,” sambung Hendra usai berlaga di Singapore Indoor Stadium.

Hendra/Ahsan dan Goh/Tan sudah lima kali bertemu sebelumnya, dengan skor 4-1 untuk Hendra/Ahsan. Namun di pertemuan terakhir pada Malaysia Masters 2019, Hendra/Ahsan kalah 19-21, 22-24.

“Saat itu mereka lebih unggul dan siap. Kami juga mungkin main kurang maksimal. Tapi hari ini kami tidak memikirkan pertandingan yang lalu. Kami fokus dengan pola permainan sendiri. Kesalahan-kesalahan sendiri harus diminamilisir,” ujar Ahsan.

Selanjutnya di semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara unggulan dua, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

“Yang pasti mereka sama-sama bagus semua. Tapi kami belum mau memikirkan dulu, karena belum tau yang menang siapa,” tutur Ahsan.

Hendra/Ahsan menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke semifinal. Sebelumnya sudah ada Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang telah menang.

Hasil pertandingan babak perempat final Singapore Open 2019, Jumat (12/4), selengkapnya bisa dilihat di sini. (*)