(Vietnam International Challenge 2019) Dua Ganda Campuran Berhasil Atasi Lawan di Laga Pertama

(Jakarta, 10/4/2019)

Indonesia mengirim dua pasangan ganda campuran ke babak kedua turnamen Vietnam International Challenge 2019. Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso lolos usai menghentikan perlawanan wakil Taiwan, Hung Tzu Wei/Wen Hao Yun, dengan dua game langsung, 21-17, 21-10.

Pasangan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah kemudian menyusul setelah mengalahkan pasangan jebolan kualifikasi yang juga dari Taiwan, Lin Shang Kai/Tseng Yu-Chi, dengan skor 21-19, 25-23. Namun sayang, pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Angelica Wiratama harus terhenti di tangan Chung Yonny/Ng Shiu Yee (Hong Kong), setelah bertarung rubber game, 18-21, 21-15, 12-21.

"Tadi pemain putrinya kan kidal, kami masih sering lupa untuk mengarahkan ke kanan, malah ke kirinya terus, dari mulai defense dan pembukaan. Jadi lawan sudah membaca permainan kami. Tapi kami mengubah permainan dan kami tidak mau memberikan kesempatan lagi kepada lawan," jelas Mychelle soal laga di babak pertama.

"Kondisi angin dan shuttlecock di sini beda dengan latihan kemarin. Jadi hari ini kami masih penyesuaian dengan kondisi lapangan," tambahnya.

Di babak kedua, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan pasangan senior yang juga unggulan keenam, Mak Hee Chun/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

"Untuk besok, kami berusaha untuk jaga fokus dan mainnya nggak buru-buru, itu dulu. Target kami sekarang adalah main maksimal dulu di setiap pertandingan," tutur Mychelle yang dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

Sementara itu, pasangan ganda putra Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika berhasil menundukkan unggulan keempat sekaligus andalan tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15. (*)