(Singapore Open 2019) Praveen/Melati Ditantang Unggulan Pertama

(Singapura, 10/4/2019)

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjejakkan kaki ke babak dua Singapore Open 2019. Mereka kemudian langsung ditantang unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok).

Pertemuan ini menjadi yang ke lima kalinya. Sejauh ini Praveen/Melati belum pernah mengantongi kemenangan dari Zheng/Huang. Terakhir di All England 2019, Praveen/Melati sempat membuka peluang untuk memenangkan laganya dengan merebut game pertama. Sayang akhirnya mereka kalah 21-13, 20-22, 13-21.

“Besok kami lawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pokoknya sama dengan seperti di All England, kami nggak mau mikir menang kalah. Yang penting main semaksimal mungkin dan mengeluarkan penampilan terbaik kami,” kata Melati.

Sebelumnya di babak pertama, Praveen/Melati mengalahkan pasangan campuran Mohamad Arif Abdul Latif/Rusyidina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia). Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-12, 21-16.

“Lawannya tadi Arif dulu main single, ceweknya juga sama. Saya dulu pernah ketemu waktu pasangan dengan Debby (Susanto). Jadi kami nggak anggap remeh juga, tetap harus siap. Dan cepat tanggap dengan kondisi lampu, angin dan sebagainya. Yang penting harus cepat dalam beradaptasi dengan lapangan,” ungkap Praveen.

Selain Praveen/Melati, dua wakil ganda campuran Indonesia juga sudah aman ke babak dua. Mereka adalah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hasil lengkap pertandingan Singapore Open 2019, Rabu (10/4), bisa diakses di sini. (*)