(Singapore Open 2019) Anthony Susul Jonatan Ke Babak Dua

(Singapura, 10/4/2019)

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyusul Jonatan Christie ke babak dua Singapore Open 2019. Ini terjadi setelah Anthony mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan 21-12, 21-12 pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

“Puji Tuhan di pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik. Tadi mainnya enak sih, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri. Tadi saya mikirnya, meskipun lawan mainnya lagi nggak bagus, tapi saya mencoba untuk memanfaatkan untuk adaptasi lagi. Soalnya kemarin pas latihan nggak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan,” kata Anthony.

Di babak dua, Anthony akan berhadapan lagi dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Sebelumnya Anthony baru saja bertemu Nishimoto pada Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu ia kalah 21-18, 13-21, 21-23.

“Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dansiap susah,” jelas Anthony.

“Kemarin di Malaysia ada factor menang kalah angin. Waktu kalah angin saya bisa enak mainnya. Tapi pas menang angin, saya kurang bisa mengontrol. Dia lebih baik dari saya saat mengontrol kondisi tersebut. Besok lebih disiapkan mengenai pikiran dan strategi main di lapangan,” kata Anthony.

Sayang langkah Anthony tak bisa diikuti oleh Tommy Sugiarto. Tommy harus kalah di babak pertama dari Lu Guangzu (Tiongkok) dua game langsung 17-21, 18-21.

Hasil lengkap pertandingan Singapore Open 2019, Rabu (10/4), bisa diakses di sini. (*)