(Singapore Open 2019) Shesar Dan Ihsan Terhenti Di Babak Kualifikasi

(Singapura, 9/4/2019)

Dua tunggal putra Pelatnas PBSI, Shesar Hiren Rhustavito dan Ihsan Maulana Mustofa harus angkat koper lebih awal dari Singapore Open 2019, setelah kalah di babak kualifikasi, Selasa (9/4), yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Shesar terhenti saat berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) di babak final kualifikasi, 21-10, 16-21, 13-21. Shesar tak bisa mengulang sukses seperti dua pertemuan sebelumnya dengan Saensomboonsuk, yaitu pada Badminton Asia Championships 2013 dan Vietnam Open 2016.

“Tadi di game pertama saya sudah benar mainnya, dengan pola saya dan lawan juga kesulitan mengatasinya. Tapi di game kedua lawan merubah pola main, dan saya tidak bisa keluar dari tekanannya. Sampai di game ketiga juga masih begitu. Pelatih sudah memberi masukan untuk ubah pola main, tapi saya terlambat melakukannya,” jelas Shesar kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Ihsan juga dipastikan tak berhasil menembus babak utama turnamen ini. Ihsan kalah di babak pertama kualifikasi usai bertemu Sitthikom Thammasin (Thailand). Ihsan kalah dua game langsung dengan 14-21, 10-21.

Selain kedua pemain tersebut, nama pebulutangkis profesional Sony Dwi Kuncoro juga harus pulang lebih awal. Sony memutuskan mundur di tengah pertandingan dengan Yu Igarashi (Jepang) dengan skor 21-19, 14-21, 3-4.

Dengan demikian tunggal putra kini tinggal diwakili oleh tiga pemain, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Hasil lengkap pertandingan hari pertama Singapore Open 2019 bisa dilihat di sini. (*)