(Singapore Open 2019) Hendra/Ahsan Juga Melaju Ke Babak Dua

(Singapura, 9/4/2019)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya lolos memenangkan babak pertama Singapore Open 2019 usai terlibat “perang saudara” dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira. Hendra/Ahsan menang dua game langsung 21-19, 21-15 dalam 30 menit.

Hendra/Ahsan berhasil menyusul rekannya di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah menang lebih awal.

“Hari ini nggak mudah, karena ketemu teman sendiri. Sudah sama-sama tahu polanya. Jadi ya memang kami harus siap dulu dari permainan kami sendiri,” kata Hendra ditemui di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4).

Datang sebagai juara bertahan, Hendra/Ahsan mengaku tak mau terbebani dengan target tertentu di tahun ini. Mereka mengatakan hanya ingin fokus setiap babaknya.

“Kami nggak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat,” ungkap Ahsan.

Di babak dua, Hendra/Ahsan akan bertemu Lee Yong Dae/Kim Gi Jung (Korea). Laga ini akan menjadi yang kedua kalinya buat Hendra/Ahsan dengan Lee/Kim. Pertemuan pertama mereka terjadi di Malaysia Masters 2019. Saat itu Hendra/Ahsan menang 21-16, 21-13.

“Yang penting permainan kami bisa berkembang dulu, selebihnya mengikuti di lapangan,” sebut Hendra.

“Kami harus sabar lawan mereka. Karena mungkin mereka nggak gampang mati. Jadi tahan-tahanan saja,” sambung Ahsan.

Hasil lengkap pertandingan hari pertama Singapore Open 2019 bisa dilihat di sini. (*)